Berikut ini saya akan bagikan pengalaman saya nge-flash Nokia BB5 (6303c ) tanpa box. Hanya dengan menggunakan kabel data bawaan HP dan software JAF yang bisa di download gratis, kita akan belajar nge-flash hp nokia kita sendiri. Cheap without wasting much money…
Ok kita mulai saja. Hal-hal yang harus dipersiapkan adalah :
1.      Firmware HP kamu. Search aja di Mbah Google, cari yang gratis. Tapi ingat lihat baik-baik RM-nya dan cari yang version-nya minimal sama dengan HP kamu. (Buat liat RM dan Versionnya, gampang tinggal tekan *#0000# di HP kamu)
2.      Nokia PC Suite untuk meng-connect-kan HP kamu dengan komputer (download disini)
3.      JAF set up.exe (download disini)
4.      OGM JAF_PKEY Emulator (download disini)
5.   jaf_nok4models.ini  (download disini)
6.      Kabel data sesuai HP kamu
Caranya adalah :
1.      Instal Nokia PC Suite
2.      Instal JAF set up.exe
3.      Masukkan firmware HP kamu yang sudah didownload di folder sebagai berikut : (Program Files/Nokia/Phoenix/Products/RM-xx)  kalo ga da, foldernya bikin sendiri aja. Copy jaf_nok4models.ini di  Program Files/ODEON/JAF(overwrite/replace)
4.       Buka OGM JAF_PKEY Emulator
       Nanti ada peringatan seperti diatas, OK saja.

5.      Setelah terbuka pilih tab BB5 kemudian berikan ceklist pada Manual Flash, Dead USB
dan Normal Mode.
6.      Lalu klik use INI, tunggu sebentar akan muncul gambar

7.      Cari Tipe HP dan RM HP kamu. Setelah ketemu, dan di-klik
Kalau tampilannya tidak seperti itu  maka kamu harus mencarinya secara manual. Caranya adalah klik MCU kemudian cari di (Program Files/Nokia/Phoenix/Products/RM-xx) file yang beresensi mcusw. Begitu juga dengan PPM (esensi ppm) dan CNT (esensinya tergantung HP kamu, contohnya adalah image_matt.black)
8.      Kemudian klik FLASH
Nanti akan muncul peringatan sebagai berikut : Klik Yes
      (Kalau ada peringanatan kedua,  peringatan kedua : Klik Yes lagi)
10.  Perhatikan layar !

Ada perintah PRESS POWER ON NOW!, cepat tekan Power di HP kamu (Sekali saja dan jangan ditahan). JAF akan mulai searching HP kamu. Kalau lancar proses flashing akan segera berlangsung.

11.  Tunggu saja kurang lebih 15 menit sambil disruput kopinya dan seret rokoknya..hehe
12.  Setelah ada tulisan “DONE” artinya proses Flashing Telah Selesai.
13.  Tutup JAF-nya, copot kabel datanya dan silahkan setting waktunya, ……

Selamat HP kamu sudah “sehat” lagi…

Sumber :http://erwin-malakian-flash-nokiabb5.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-flash-nokiabb5-dengan-jaf.html

Artikel Lainnya :

Flashing Dan Upgrade Handphone Blackberry

Cara Memperbaiki Kerusakan speaker handphone

Cara buka Casing dan Ganti LCD SE W910i

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s