• Teliti Permukaan Cat

Perhatikan cat pelapis Shockbreaker, dari struktur dan kekuatan catnya bisa kita teliti. Shockbreaker asli ( baru dari fabrikan ) struktur cat nya halus dan rata. Dari segi kekuatan cat asli tidak mudah terkelupas. Kalopun terkelupas yang terlihat adalah logam bukan lapisan cat lain.

  • Perhatikan Relief Huruf / Kode

Perhatikan cetakan relief huruf, merk atau kode pada bodi shockbreaker. Shockbreaker baru huruf, merk dan kode tidak terlapisi cat baru. Cermati juga stiker pada shockbreaker, stiker shockbreaker baru tidak buram, kusut dan perhatikan lem pada stiker pastikan stiker melekat sempurna.

  • Perhatikan Lubang Baut

Perhatikan Lubang baut yang terletak dibagian bawah shockbreaker, bila cat pada lubang baut terkelupas  pasti barangnya bekas.biasanya untuk mengelabui konsumen kalo barang bekas, lubang bautnya di dempul dan dicat. Untuk menghindari hal terburuk, korek aja bagian lubang baut dengan jari. Apabila terdapat dempul artinya itu barang bekas.

  • Perhatikan Batang Shockbreaker

Hal ini sering dilakukan oleh konsumen, yaitu dengan melihat dan meraba batang shockbreaker. Apabila terdapat goresan atau dirasakan struktur batangnya tidak rata dan halus artinya itu barang bekas.

  • Perhatikan Warna Batang Shockbreaker

Perhatikan warna batang shockbreaker, jika tampak kebiru – biruan itu disebabkan panas akibat gesekan antara batang dan seal Shockbreaker. Shockbreaker baru seharusnya mempunyai batang dengan warna yang mengkilat.

  • Perhatikan kerja Shockbreaker

Cek Kinerja shockbreaker, posisikan shockbreaker dalam tegak lurus. kemudian tarik dan tekan shockbreaker  terus – menerus secara perlahan. Apabila terjadi sendatan atau jalannya proses simulasi kurang mulus dan lancar, artinya itu barang bekas.

 

Komentar
  1. rica86 mengatakan:

    lanjutkan tulisan lainnya!!!

  2. […] tulisan di artikel sebelumnya tentang tips dan trik memilih shockbreaker, artikel berikut ini juga masih seputar kategori tips dan trik. Berikut adalah tips dan trik […]

  3. […] Tips dan Trik Memilih Shockbreaker […]

  4. […] –          Tips dan Trik Memilih Shockbreaker […]

  5. […] –          Tips dan Trik Memilih Shockbreaker […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s